Alat dan Bahan Disinfektan Tiba di Butur, APD Menyusul
Keterangan Gambar : Alat dan Bahan Disinfektan Tiba di Butur

Alat dan Bahan Disinfektan Tiba di Butur, APD Menyusul

391 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Alat dan bahan disinfektan Covid-19 yang diajukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Butur selaku ketua tim Covid-19 yang berwenang mengelolah anggaran Covid-19 akhirnya tiba di kantor Dinkes Butur, Kamis sore, (26/03/2020).

Bendahara BPBD Butur, Faradilah Rahayu, S.Kep yang menjemput langsung alat dan bahan disinfektan tersebut ke Kota Kendari mengatakan, untuk saat ini yang didatangkan ke Butur adalah peralatan dan bahan yang memang mendesak dan penting mendukung kinerja tim Covid-19 dalam mencegah masuknya Covid-19 di Kabupaten Butur.

Alat dan Bahan Disinfektan Tiba di Butur

Terlebih lagi kondisi Indonesia yang sedang disibukkan dengan penanganan Covid-19 mengakibatkan terjadinya kelangkaan alat dan bahan medis yang dibutuhkan untuk memerangi Covid-19.

Yang penting ini kan disinfektannya dulu, penyemprotannya dulu karena kita kan statusnya juga ini masih kesiapsiagaan belum ada yang PDP yang sudah suspek, ini kan masih kesiapsiagaan, jadi istilahnya mengantisipasi untuk virus Corona tersebut,” kata Faradilah, saat ditemui usai mendroping Alat dan bahan disinfektan di kantor Dinkes Butur, Kamis, (26/03/2020).

Meskipun demikian, pihaknya mengupayakan semaksimal mungkin untuk melengkapi semua kebutuhan yang diperlukan oleh tim Covid-19 khususnya tenaga medis dalam menangani masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bahkan kemungkinan-kemungkinan terburuk lainnya.

Alat dan bahan-bahannya sudah disediakan, adapun yang belum, semua itu masih dalam proses karena ini alat Covid-19 se-Indonesia yang membutuhkan, jadi tergantung bagaimana nanti kerjasamanya kita dengan pihak terkait,” ungkapnya.

“Tergantung dari pusat karena ada barang yang kita pesan dari pusat, kalau dibilang sudah ready mereka langsung kirim secepatnya,” lanjutnya.

Setibanya di Butur, Alat dan Bahan disinfektan tersebut akan segera diracik dan digunakan sebagaimana mestinya untuk menghambat masuknya wabah Covid-19 di Kabupaten Butur.