Akibat  Gelombang Tinggi  3 Desa  Diterjang
Keterangan Gambar :

Akibat Gelombang Tinggi 3 Desa Diterjang

133 views
0

Kolaka Utara –Radarsultra.co.id: Akibat gelombang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini di Kolaka Utara, tiga desa dikabarkan rusak diterjang gelombang tinggi. Ketiga desa ini yaitu Desa Pakue, Desa Lawata dan Desa Petulua.

“Sudah dua hari gelombang tinggi yang disertai angin kencang, kami sudah memberikan peringatan agar tidak melaut beberapa hari kedepan. Kami juga menerima laporan ada desa yang rumahnya abrasi akibat gelombang tinggi. Tapi belum ada laporan kerugian,’’ ujar ’’ ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah(BPBD) Kolut, Hardi, Jumat (13/1/2017).

Dikatakan ketiga desa yang rusak itu diantaranya Desa Pakue ada rumah mengalami abrasi, Desa Lawata Kecamatan Pakue Utara 1 rumah warga, Kantor Desa dan Polides dan Desa Petulua Kecamatan Lasusua 2 rumah.

Hardi menambahkan, ada dua kepala keluarga (KK) pemilik rumah yang ada di Desa Pitulua yang harus diungsikan saat gelombang tinggi menerjang rumah mereka pada Kamis malam(12/1/2017).

‘’Saat ini malam hari gelombang tinggi dan air pasang disertai angin, harus di waspadai terutama desa yang berada di pesisir pantai,’’ imbuhnya

Terkait gelombang tinggi ini, pihaknya kata Hardi sudah menghimbau nelayan waspada gelombang tinggi. Selain nelayan BPBD juga meminta warga desa yang berada dekat dengan pesisir pantai untuk waspada adanya gelombang tinggi. ( C )

About author