Akhirnya KMN Manusela 03 Ditemukan, Terdampar Diperairan Ambon
Keterangan Gambar :

Akhirnya KMN Manusela 03 Ditemukan, Terdampar Diperairan Ambon

Editors choice
232 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.id – Setelah 15 hari hilang, akhirnya KMN Manusela 03 yang hilang kontak sejak Senin (23/1/2017) akhirnya ditemukan. Kapal tersebut yang hilang diperairan Binongko ditemukan SAR Ambon, Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 17.00 Wita di pulau Tanembar, Ambon. Dan 11 penumpang dalam kapal tersebut dinyatakan selamat.

“Kemarin kami dapatkan informasi dari pemilik kapal,  H.Haeruddin infonya bahwa mereka telah dapatkan kontak La Gani, salah satu kru kapal bahwa mereka berada diperairan pulau Ambon bagian Selatan. Kemudian posisi wilayah kapal ini adalah langsung ditangani SAR Ambon,’’ ujar Kepala Pos SAR Wakatobi, Reppind, Senin (6/2).

Titik keberadaan kapal nelayan dengan 11 kru ini, lewat Kantor SAR Ambon diketahui berada pada jarak tempuh 22 mil dari laut Selatan Ambon di Pulau Tanembar dimana kapal itu terdampar.

“Dari Pak La Gani menceritakan setelah terdampar, mereka ber lima membuat rakit untuk mencari sinyal. Kelimanya kemudian berhasil berkomunikasi dengan Haeruddin kemudian menghubungi SAR Ambon sementara ke enam kru lainnya  berada diatas kapal,’’ ungakpnya.

Sampai saat lanjut Reppind, meski 11 kru itu dinyatakan selamat,  namun belum ada informasi evakuasi oleh SAR Ambon.

“Karena ini wilayah SAR Ambon maka sepenuhnya diserahkan ke mereka.Yang jelas proses evakuasi dari kapal ke pelabuhan itu SAR Ambon dan informasi perkembangan lewat koordinasi ke SAR Kendari termasuk proses pemulangan sementara kami di Wakatobi memantau dan akan membantu jika dibutuhkan,’’ katanya. (A)

About author