Akhiri Tren Negatif, Liverpool Gasak Tottenham Hotspurs 2-0.
Keterangan Gambar :

Akhiri Tren Negatif, Liverpool Gasak Tottenham Hotspurs 2-0.

92 views
0

Olahraga, Radarsultra.co.id – Pekan ke-25 Premiere League menghadirkan Bigmatch antara Liverpool dan Tottenham Hotspurs yang dihelat di Anfield, kandang Liverpool pada sabtu (11/2/2017) pukul 20.30 Wita.

Kedua kubu memainkan para pemain inti mereka seperti dikubu Liverpool, trisula Philippe Coutinho, Roberto Firminho, dan kembalinya Sadio Mane dari Paial Afrika menambah daya gedor pasukan Jurgen Klopp, sementara di tim tamu hadirnya Harry Kane, Christian Eriksen, Son Heung-min, dan Dele Alli diturunkan sejak awal oleh Mauricio Pochettino.

Bermain dikandang sendiri, Liverpool mendapat suntikan semangat dari supporter mereka, ini terlihat dari awalnya pertandingan Liverpool sudah menekan jantung pertahanan tim tamu dan tidak membiarkan permainan Hotspurs berkembang.

Permainan menyerang yang menjadi ciri khas Liverpool membuat pemain Hotspurs kerap melakukan kesalahan sendiri. Permainan aktraktif tuan rumah membuahkan gol pertama yang tercipta pada menit ke-15 setelah Sadio Mane berhasil mencetak gol yang tidak dapat dihalau Hugo Lloris setelah menerima umpan dari Georginio Wijnaldum.

Tak butuh waktu lama, Sadio Mane kembali membuat Liverpool unggul 2-0 setelah kemelut didepan mulut gawang Hotspurs berhasil memanfaatkan bola rebound yang diakhiri sepakan keras. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspurs mengambil alih pertandingan karena Liverpool mengendurkan tempo bermain dan lebih memanfaatkan serangan balik. Permainan keras dengan tensi tinggi pun terlihat pada babak kedua.

Tak mampu keluar dari tekanan tinggi, Hotspurs melakukan beberapa pergantian pemain dan perubahan taktik, namun permainan apik Liverpool tidak membuat ruang untuk Hotspurs untuk mengembangkan permainan. Hingga peluit panjang babak kedua skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah sehingga dengan tambahan 3 poin, Liverpool berhak menempati posisi 4 kelasemen sementara Premiere League dengan koleksi 49 poin dan masih tertinggal 11 poin dari Chelsea pemuncak kelasemen sekaligus mengakhiri tren negatif mereka pada tahun 2017 yang belum pernah meraih kemenangan.

Susunan Pemain.
Liverpool: Simon Mignolet; Lucas Leiva (Ragnar Klavan 82′), Joel Matip, James Milner, Nathaniel Clyne, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho (Emre Can 77′), Sadio Mane (Alexander-Arnold 90′).
Pelatih : Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies, Kyle Walker, Dele Alli, Victor Wanyama, Mousa Dembele (Moussa Sissoko 77′), Christian Eriksen (Harry Winks 68′), Harry Kane, Son Heung-Min (Vincent Janssen 82′).
Pelatih : Maurice Pochettino

About author