Air Mulai Surut, Beberapa Akses Jalan Kendari-Konawe Masih Terendam Banjir
Keterangan Gambar :

Air Mulai Surut, Beberapa Akses Jalan Kendari-Konawe Masih Terendam Banjir

82 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Banjir yangterjadi di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat melumpuhkan beberapa akses jalan nasional yang menghubungkan kabupaten Konawe dengan Kota Kendari dan sekitarnya.

Meski air sudah mulai surut namun kondisi jalan masih susah dilalui oleh kendaraan roda dua, pasalnya ketinggian air di badan jalan masih mencapai 1 (satu) meter lebih.

Dari Pantauan Radarsultra.co.id, Rabu, (19/06/2019) untuk mencapai Kabupaten Konawe melalui arah Kota Kendari, masyarakat harus melewati beberapa medan sulit yang terkena dampak banjir di antaranya di Desa Amesiu, Desa Hongoa Kecamatan Pondidaha dan Desa Wukusao Kecamatan Wongeduku, khususnya bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua.

Salah satu pengendara yang ditemui yang hendak menuju Kabupaten Konawe mengaku harus mengeluarkan biaya lebih agar bisa melalui genangan air di badan jalan Kendari-Konawe dengan menggunakan rakit yang disediakan oleh warga setempat yang memanfaatkan kondisi jalan tersebut.

“Airnya masih tinggi, kalau motor matic mungkin belum bisa menerobos, supaya bisa menyebrang motor ku tadi dimuat pake mobil pickup ongkosnya 50 ribu, setelah itu kita harus naik rakit lagi ongkosnya 20 ribu,” kata Fadli, Rabu, (19/06/2019).

Sementara itu, Amir pemilik rakit yang digunakan untuk memuat kendaraan warga yang melintas di Kecamatan Wonggeduku mengaku volume air perlahan lahan mulai berkurang, namun untuk saat ini belum bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, khususnya motor matic.

“Airnya disini sudah mulai surut, sekarang sudah setinggi lutut orang, satu meter sampai dua meter,” kata Amir.