Agista Aryani Resmi Menjabat Ketua Umum KONI Sultra
Keterangan Gambar : Agista Aryani Ketua Umum KONI Sultra Terpilih

Agista Aryani Resmi Menjabat Ketua Umum KONI Sultra

169 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Agista Aryani Bombay, SE resmi menjabat sebagai ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 setelah dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat, (29/11/2019).

Dalam sambutannya, Aryani Agista mengatakan, sebagai pengurus KONI Provinsi Sultra periode 2020-2023, pihaknya harus siap untuk melanjutkan Visi Misi dan kemampuan membuat terobosan-terobosan baru melalui program keolahragaan yang tepat sasaran dan antisipasi pola pembinaan olahraga kedepan.

Pada kesempatan ini, ingin saya tekankan bahwa kita selalu diperhadapkan kepada hal-hal yang sangat kompleks dengan perubahan-perubahan yang cepat dan mendasar, apalagi perubahan-pembahan yang tidak pada kondisi dan suasana yang menguntungkan daerah kita. Namun demikian pembangunan dan pembinaan olahraga tidak bisa dikesampingkan sebab persoalan ini menyangkut harga diri dan kebanggan daerah,” kata Agista, Jumat, (29/11/2019).

Agista mengatakan, dalam menjalankan visi misi KONI dan menggali potensi-potensi di bidang olahraga, para pengurus KONI Sultra harus selalu siap menghadapi setiap kemungkinan dan perubahan yang akan terjadi di era otonom di daerah ini.

Saya mengerti dan maklumi bahwa kondisi daerah kita saat ini penuh dengan keterbatasan-keterbatasan dan walaupun situasi dan kondisi yang sangat rumit ini, masyarakat olahraga adalah masyarakat yang tidak mengenal kata menyerah. Kita harus menjadi teladan dalam hal mengatasi masalah, berani melangkah dan melakukan yang terbaik dengan semangat dan optimisme yang tinggi menyongsong tugas suci dan mulia demi tegaknya panji olahraga,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap, melalui Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Sultra ini akan berhasil menyusun pola pembinaan olahraga yang lebih mantap, menetapkan rencana strategis yang lebih handal guna tercapainya sasaran-sasaran prestasi dan prestasi terbaik di event olahraga kedepan.

Dengan dukungan semua pihak. baik masyarakat, pemerintah, kalangan perguruan tinggi, dunia usaha serta pihak-pihak lain yang terkait maka saya yakin pola kerja seperti itu terutama KONI Provinsi Sulawesi Tenggara kedepan akan mampu mengelola seluruh potensi-potensi olahraga yang kita miliki untuk meraih keberhasilan yang spektakuler,” pungkasnya