ADP Walikota Termuda Pertama di Indonesia Dilantik Hari Ini
Keterangan Gambar :

ADP Walikota Termuda Pertama di Indonesia Dilantik Hari Ini

338 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah terpilih sebagai Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 lalu, Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Wakilnya Sulkarnain K, kini telah resmi dilantik sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Kendari Periode 2017-2022 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sultra, Saleh lasata di kantor Gubernur Sultra. Senin (9/10/2017)

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tersebut diselenggarakan di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yakni Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Saleh, Anggota DPR RI dapil Sultra Ibu Tina Nur Alam, Ridwan Bae, Umar Arsal, Anggota DPD RI dapil Sultra, Sekjen DPP PAN, Forkompinda, dan pimpinan SKPD sekota Kendari dan juga Kerabat ADP-SUL.

ADP diketahui sebagai Wali Kota termuda pertama di Indonesia, diusia 28 tahun, ADP sudah diberi amanat oleh masyarakat Kota Kendari untuk melaksanakan pembangunan di Kota Bertaqwa ini.

ADP sendiri adalah anak kandung dari Wali Kota Kendari sebelumnya, Dr. Ir. H. Asrun yang telah melaksanakan pembangunan selama dua periode (10 tahun) di Kota Kendari yang resmi menjabat sebagai Wali Kota Kendari setelah dilantik pada hari ini dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-3464/2017 dan 132.74-3465-2017 tentang pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Kendari sebelumnya dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih masa bakti 2017-2022.

Plt. Gubernur Sultra, Saleh lasata dalam sambutannya mengungkapkan harapannya kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru (ADP-SUL) dengan memimpin Kota Kendari tentunya memiliki nilai tambah yang tersendiri karena merupakan ibu kota provinsi dan masyarakatnya lebih heterogen dibanding dengan daerah-daerah kabupaten/kota lainnya di sultra.

“Saya sangat mengharapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih yang baru saja dilantik dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan daerah ini, terlebih lagi bahwa selama ini kita semua ketahui banyak sekali prestasi yang telah dicapai oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota senior, karena itu kesemua prestasi tersebut kiranya bisa di pertahankan bahkan harus ditingkatkan”. ungkapnya.(b)