ADP-SUL Resmi akan  Memimpin Kota Kendari Periode 2017-2022
Keterangan Gambar :

ADP-SUL Resmi akan  Memimpin Kota Kendari Periode 2017-2022

194 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dengan ditandatanganinya berita acara oleh KPU Kota Kendari maka Adriatma Dwi Putra ST dan Sulkarnain, SE telah resmi akan memimpin Kota Kendari sebagai Walikota Kendari dan Wakil Walikota Kendari.

Dalam perhelatan rapat pleno yang diselenggarakan di Hotel Clarion Kendari pagi tadi dirangkaikan dengan penandatanganan dan pembacaan berita acara penetapan wali kota Kendari periode 2017-2022.

Berita acara dengan nomor 41/BA/KPU – KPU KOTA/026.433608/IV/2017. tentang penetapan pasangan calon terpilih wali kota dan wakil wali kota Kendari periode 2017 2022 pada pemilihan tahun 2017 tersebut dibacakan langsung oleh wakil ketua KPU Kota Kendari, Abdul Wahid.

“Pada hari ini, Jum’at 7 April 2017 KPU Kota Kendari telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon terpilih peserta pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kendari hasil pemilihan tahun 2017, dalam rapat pleno KPU Kota Kendari memutuskan nama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kendari,” kata Abdul Wahid saat membacakan berita acara, Jumat (07/04/17).

Data  yang dituangkan dalam berita acara tersebut yaitu, pertama barita acara tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat kota dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2017 model DB KBK yang disahkan oleh KPU Kota Kendari, kedua sertifikat rekapitulasi hasil dan rincian penghitungan perolehan suara dari setiap Kecamatan di tingkat Kota dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2017 model DB 1 KWK yang disahkan oleh KPU Kota Kendari,dan yang ketihga yaitu Keputusan KPU kota kendari no 37/KPPS/KPU – Kota – 026433608 tahun 2017 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan hasil pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Kendari pada pemilihan tahun 2017.

Sebelum dibacakan, berita acara tersebut telah terlebih dahulu ditandatangani oleh seluruh anggota komisioner KPU di hadapan seluruh peserta rapat pleno yang saat itu dihadiri langsung oleh Wali Kota dan wakil wali kota Kendari, Ir. Asrun dan Musadar, pantauan Radarsultra.co.id pada saat itu walikota dan wakil wali kota Kendari berada di meja yang sama dengan Kapolres Kendari, Dandim, Kajari Kota Kendari, dan Ketua DPRD Kota Kendari.

Diakhir acara rapat pleno tersebut, KPU Kota Kendari secara resmi melakukan penyerahan berita acara kepada pasangan calon terpilih wali kota dan wakil wali kota 2017 serta pasangan calon yang lainnya, kemudian kepada Panwas Kota Kendari, selanjutnya kepada partai politik, dan kemudian DPRD Kota Kendari.(C)