Abu Hasan Terpilih Nakhodai DPD PDIP Sultra
Keterangan Gambar :

Abu Hasan Terpilih Nakhodai DPD PDIP Sultra

113 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan dalam Konferensi Daerah (Konferda) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Same Kendari, Sabtu, (27/07/2019) terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra).

Konferda V yang dihadiri oleh jajaran pengurus pusat dan pengurus daerah, Mindo Sianipar Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan dan Wiryanti Sukamdani Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPP PDI Perjuangan. Di Jajaran pengurus daerah dihadiri oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, Bupati Buton Selatan La Ode Arusani, dan demisioner PDIP Sultra, Ir Hugua yang sebelumnya menjabat ketua DPD PDIP Sultra.

Kader terpilih, Abu Hasan yang sebelumnya menjabat ketua DPC PDIP Sultra mengatakan, pasca dilantik menakhodai partai besutan Megawati Soekarnoputri ini di Sultra hal yang akan dilakukan yaitu menyusun komposisi personalia hingga menrampungkan hasil Konferda sebagai amanah organisasi

“Tugas saat ini dimulai dari menyusun komposisi personalia, yang melibatkan keterwakilan pngurus lama, keterwakilan perempuan, seluruh umat bragama, dan kelompok profesi. Merampungkan hasil konferda untuk dijalankan sebagai amanah organisasi, untuk diimplementasikan, dengan semangat gotong royong mewujudkan partai pelopor dan partai perjuangan,” kata Abu Hasan, Sabtu, (27/07/2019).

Abu Hasan juga menuturkan apresiasinya kepada Ir. Hugua yang sebelumnya telah membesarkan partai di Sultra.

“Apresiasi tertinggi atas dedikasi dan loyalitas Hugua menjadikan PDI P Sultra melesat dengan prestasi politiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Ir. Hugua yang kini telah melenggang ke Senayan (DPR RI) mengaku puas mengakhiri masa jabatan selama 2 (dua) periode sebagai ketua DPD PDIP Sultra.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini mengaku, selama memimpin PDIP di Sultra, partai berlambang kepala banteng ini telah menunjukan pencapaian yang signifikan. Di tahun 2014 partai yang identik dengan warna merah ini memperoleh 45 kursi di Kabupaten/Kota. Kemudian meninggkat pada 2019 dengan 63 kursi, 5 kursi DPRD Provinsi dan 1 kursi DPR RI.

“Tentu saya merasa bersyukur bisa mengakhiri masa jabatan di tengah-tengah capaian prestasi kita. Dan bapak Abu Hasan terpilih dalam semangat Bhineka tunggal ika, gotong royong dan musyawarah mufakat,” kata Hugua saat ditemui usai pelaksanaan Konferda.

“Regenerasi harus dimulai pada hari ini. Di tengah sejarah partai yang sementara berada pada puncak-puncaknya. Sebentar lagi saya ada di Jakarta menjalankan tugas-tugas dewan mulia yang begitu besar. Saya akan membantu tugas DPP di daerah ini, kita tetap bersama-sama terus,” lanjutnya.