Abu Hasan: Penanganan Wabah Covid-19 di Butur Sudah Ada Kemajuan
Keterangan Gambar : Abu Hasan, Bupati Buton Utara

Abu Hasan: Penanganan Wabah Covid-19 di Butur Sudah Ada Kemajuan

79 views
0

Buton Utara, Radarsultra.co.id – Persiapan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur) dan jajaran dalam menghadapi dan mengantisipasi wabah Covid-19 atau Virus Corona sudah menunjukan kemajuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Butur, Abu Hasan saat ditemui usai menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur, Diwan di ruang kerjanya.

Abu Hasan mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah memiliki TIM Tanggap Covid-19 yang siap bergerak bahkan sudah melakukan langkah-langkah pencegahan masuknya wabah Covid-19 di Butur yang didukung dengan skenario atau strategi penanganan dan infrastruktur yang telah disiapkan.

Sudah ada kemajuan, dari sisi regulasi kita sudah miliki, untuk landasan bergeraknya tim yang sudah kita bentuk, kemudian Tim sudah membuat skenario pencegahan dan penanganan,” ungkapnya, Kamis, (26/03/2020).

Infrastruktur kita sudah siapkan walaupun itu baru awal dan pemantauan mobilitas orang yang keluar masuk kita sudah lakukan,” lanjutnya.

Di beberapa tempat, Abu Hasan mengatakan Tim Tanggap Covid-19 sudah melakukan penyemprotan disinfektan dengan memanfaatkan bahan-bahan yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton Utara meskipun dalam jumlah yang masih sangat terbatas.

Penyemprotan malah kita sudah lakukan sambil menunggu alat dengan memanfaatkan bahan-bahan yang kita punya saat ini walaupun jumlahnya agak terbatas untuk tempat-tempat strategis,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan kepada seluruh masyarakat agar mengindahkan imbauan pemerintah, khususnya bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar daerah agar mau mengisolasi diri selama 14 hari dan mengikuti anjuran Dinkes.

Tempat-tempat tertentu sudah kita tinjau, Polisi juga saya sudah minta untuk tidak segan-segan mengODPkan orang-orang yang tidak mau diatur yang nyata-nyata orang itu datang dari luar daerah, kita lakukan tanpa pandang bulu siapapun orangnya,” tegasnya.