Abu Hasan Jamin Tidak Ada Cela Bagi Praktek Calo Pada CAT CPNS SKD Butur 2020
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan

Abu Hasan Jamin Tidak Ada Cela Bagi Praktek Calo Pada CAT CPNS SKD Butur 2020

71 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara, Abu Hasan menjamin tidak ada cela bagi praktek calo pada Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur) 2020.

Hal itu disampaikannya setelah meninjau hari terakhir pelaksanaan tes CPNS Butur di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Senin, 3 Februari 2020.

Saya kira kalau calo ini saya jamin 100 persen tidak ada. Mau calo apa? Administrasi tidak ada yang manual, semua online, kemudian prosesnya terbuka dan akuntabel,” kata Abu Hasan yang ditemui usai meninjau hari terakhir pelaksanaan tes CPNS Buton Utara, Senin, (03/02/2020).

Saat melakukan kunjungan, Abu Hasan mengaku telah menyaksikan kinerja panitia pelaksana tes CPNS Butur yang sangat ketat terhadap seluruh peserta tes CPNS Kabupaten Butur.

Sebelum memasuki ruangan ujian, para peserta harus melalui pemeriksaan panitia untuk mencegah upaya melakukan kecurangan dalam pelaksanaan tes. Di dalam ruangan pun para peserta tidak diperkenankan melakukan gerakan-gerakan tambahan.

Sayapun masuk ruangan hanya di pinggir-pinggir, tidak bisa masuk di dalam, jadi jangan percaya kalau ada orang yang menjanjikan bahwa kalau diuruskan akan lulus, itu murni calo murni orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.