Abu Hasan, di 2020 Semua Warga Bajo Kebagian Bantuan Perikanan
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat menyerahkan bantuan peralatan perikanan di pelataran kantor Desa Banu-banua Jaya (Kampung Bajo)

Abu Hasan, di 2020 Semua Warga Bajo Kebagian Bantuan Perikanan

136 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengatakan, di 2020 mendatang pihaknya akan terus menyalurkan bantuan secara menyeluruh bagi masyarakat Bajo di desa Banua-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menyerahkan bantuan peralatan perikanan di pelataran kantor Desa Banu-banua Jaya (Kampung Bajo) pada Rabu, 25 Desember 2019 lalu.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini juga menuturkan bahwa sejak terpilih menjadi Bupati, semua sarana dan prasarana di desa Banua-Banua Jaya akan terus ditingkatkan untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang berdomisili di wilayah laut tersebut.

“Kita bangun baik mulai dari jalanannya, saya sudah bangun masjidnya, lampu penerangnya, bantuan rumah, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan sampai pada bantuan perikanan terus saya bantu, tuturnya dihadapan puluhan masyarakat bajo,” kata Abu Hasan.

Abu Hasan mengatakan, bantuan ini akan diserahkan secara bertahap dan berkesinambungan dan pihaknya menjamin semua akan kebagian bantuan perikanan tersebut.

Yang belum dapat saat ini agar bisa bersabar, dan tahun mendatang pasti akan kebagian semua,” Katanya.

Dulu bajo masih menggunakan perahu kalau kita ke rumah-rumah tetangga harus kita naik perahu, sekarang bajo berubah total, semua kebutuhan sudah terpenuhi. Ini sebuah kemajuan yang terus kita syukuri, sehingga kemudian masyarakat terus bekerja untuk kemajuan kampungnya sendiri,” Ujarnya.