750 Personil akan Mengawal Pilwali Kota Kendari
Keterangan Gambar :

750 Personil akan Mengawal Pilwali Kota Kendari

65 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebanyak 750 personil kepolisian diturunkan guna melaksanakan tugas pengamanan di 10 kecamatan, 64 kelurahan dan 520 TPS yg ada di Kota Kendari pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Wakikota Kota Kendari yang akan dilaksanakan  15 Februari 2017.

Hal itu dikatakan oleh Kapolres Kota Kendari, AKBP Sigid Haryadi saat melakukan konfrensi pers bersama pihak KPU Sultra, KPU Kota Kendari, Bawaslu, Kepolisian Kota Kendari dan Disdukcapil Kota Kendari kepada awak media, Senin (13/2).

“Tadi pagi kami sudah melakukan pergeseran pasukan untuk menuju 10 kecamatan yang ada di Kota Kendari, dimana kami terdiri dari Polres, Polsek, Polda, Brimob dan BKO dari Polres Konawe sebanyak 750 personil yang kami libatkan dalam pengamanan pemungutan suara,” jelasnya.

Ia juga mengatakan kesiapannya dan seluruh jajarannya dalam melakukan pengawalan dan pengamanan Pilkada hingga seluruh masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya tetap merasa aman.

Namun demikian, ia juga meminta kepada semua pihak terkait, seperti KPU sebagai pihak penyelenggara, Bawaslu, Panwaslu, calon walikota dan wakil walikot serta seluruh masyarakat untuk sama-sama melakukan pemantauan.

“Berapapun personil kita kalau dari penyelengara dan Paslon serta masyarakat tidak mau berkerjasma maka tidak akan aman, jadi untuk itu mari sama-sama untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali ini,” ujarnya.

“Karena  pesta demokrasi ini untuk senang-senang tapi malah nanti arahnya tidak senang-senang,” tutupnya. (C)

About author