632 Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sultra Naik Pangkat
Keterangan Gambar :

632 Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sultra Naik Pangkat

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 73 adalah hari yang penuh suka cita bagi seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di tanah air, khususnya bagi 632 anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang naik pangkat dan dikukuhkan dalam Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat hari ini, Senin, (01/07/2019).

632 Anggota Polri dan PNS Polri Polda Sultra Naik Pangkat

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Brigjen. Pol. Iriyanto, S.I.K. dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, kredibilitas, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

“Kenaikan pangkat bukan hanya perubahan status hierarki, gaji dan hak-hak yang diterima, akan tetapi dengan kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandang,” kata Brigjen. Pol. Iriyanto di hadapan seluruh peserta upacara, Senin, (01/07/2019).

Kapolda Sultra juga mengatakan, dengan semakin tingginya pangkat seorang personil, juga diharapkan dapat menunjukan sikap ketauladanan yang baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab nya dengan sebaik-baiknya.

“Tantangan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan kompleks dan perlu mendapat perhatian khususnya di wilayah Polda Sultra.Pada saat ini kita baru saja selesai melaksanakan operasi ketupat anoa 2019 dan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU yang berjalan lancar, tertib dan kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ungkap Kapolda.

“Kedepan kita masih akan dihadapkan dengan agenda nasional yaitu pasca sidang di mahkamah konstitusi. Maka dari itu, perlu kita antisipasi perkembangan situasi politik saat ini, saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam memelihara
Kamtibmas penegak hukum,” lanjutnya.

Untuk diketahui, dari 632 orang yang naik pangkat, ada 2 (dua) personel Polda Sultra yang naik pangkat pengabdian yaitu AKBP Agus Sardji dan AKBP. Yan P. Duruka.