60 Ribu Warga Kota Kendari Sudah Rapid Test, 140 Dinyatakan Reaktif
Keterangan Gambar : ilustrasi

60 Ribu Warga Kota Kendari Sudah Rapid Test, 140 Dinyatakan Reaktif

12 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hingga kini tercatat sebanyak 60 ribu baik itu pegawai pemerintah dan warga Kota Kendari telah melakukan pemeriksaan rapid test 140 dinyatakan reaktif.

Hal tersebut dinyatakan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir bahwa hingga saat ini pihaknya memang fokus melakukan rapid test, dan juga intens melakukan tracking kepada orang-orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Hasil dari rapid test yang kami lakukan beberapa diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu kami masih akan melakukan rapid test ini sesuai target yang kami tentukan yakni sebanyak 100 ribu warga Kota Kendari,” kata Sulkarnain, Rabu (12/8/2020).

Kendati demikian, rapid test ini penting untuk dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

Dengan langkah yang kami lakukan ini penyebaran Covid-19 di Kota Kendari tidak akan meluas, bahkan penyebarannya segera berakhir,” katanya.

Ia mengakui, bahwa saat ini Kota Kendari merupakan kota terbesar kasus positif Covid-19. Hal ini merupakan konsekuensi karena Kota Kendari sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Makanya saya sangat bersyukur kepada gugus tugas kita, yang berhasil menemukan kasus positif Covid-19 yang baru, dengan demikian kita dapat menekan penyebarannya,” ungkapnya.