45 Kepsek SD dan SLTP Akhirnya di Lantik
Keterangan Gambar :

45 Kepsek SD dan SLTP Akhirnya di Lantik

64 views
0

Wakatobi-Radarsultra.co.Id – Setelah sekian lama menunggu sejak surat tugas diberikan tahun lalu, akhirnya 45 Kepala Sekolah SD dan SLTP dilantik, di gedung Dharma Wanita Wangi-Wangi, Senin(10/4/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menjelaskan dari 45 Kepsek yang dilantik diantaranya 21 Kepsek SLTP sementara sisanya sebanyak 24 orang merupakan Kepsek SD.

Sebagai penguatan kerja, Ilyas sapaan akrab Sekda Wakatobi ini mengingatkan kepada seluruh Kepsek agar memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka selaku abdi negara sekaligus penataan sekolah yang dipimpinnya masing-masing.

“Penting bagi Kepala sekolah memahami tupoksi dan jika tidak memahami tugas pokoknya bagai mana sekolah bisa berjalan baik,” urainya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar dalam melaksanakan tugas para kepala sekolah juga telah dilarang melaksanakan tugas ganda terutama melaksanakan kegiatan mengajar layak tugas guru.

“Setiap pekerjaan dituntut profesional maka sesuai penjelasan Menteri Pendidikan, dalam kunjungannya di Wakatobi ini sudah mengingatkan kedepan Kepsek tidak boleh mengajar siswa dan hanya bertugas mengatur tata kelola sekolah,” katanya.

Kendati demikian para Kepsek tidak kaku memahami aturan. Ada ruang dimana Kepsek berperan memajukan Sekolah, terutama mengatur perangkat sekolah dengan baik dan benar.(C)

About author