4 Figur Cagub Sultra ‘Akur’ di Rakerwil II Nasdem
Keterangan Gambar : Keempat Figur Gubernur berfoto bersama Pengurus Partai Nasdem. Syafei kahar (kedua dari sebelah kiri), Lukman Abunawas (kemeja putih, sebelah kiri), Ali Mazi (ketiga dari kanan, kemeja putih), Rusda Mahmud (kemeja batik, kedua dari kanan)

4 Figur Cagub Sultra ‘Akur’ di Rakerwil II Nasdem

Editors choice
319 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemilihan gubernur memang setahun lagi, tapi para calon yang bakal ikut dalam pemilihan gubernur sudah mulai mencari pintu partai sebagai salah satu syarat untuk dapat menjadi calon gubernur.

Salah satu pintu yang diincar, adalah partai Nadsem, sehingga di Rakerwil II Nasdem, Minggu (12/3) empat calon gubernur turut hadir dalam acara tersebut.

Duduk berdampingan akrab hingga berfoto bersama. Momen manis ini menandakan hubungan ke 4 figur itu masih berjalan harmonis.

Ajang Rakerwil kali ini rupanya juga menjadi momen silaturahmi bagi masing-masing figur.

Menanggapi hal itu, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Nining Indra Saleh menyatakan apresiasinya terhadap ke 4 figur tersebut.

“Ke 4 tokoh kita ini memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan, apresiasi besar untuk beliau semua yang hadir, silaturahmi harus tetap berjalan kendati pada proses akhirnya kita tetap mengusung satu nama yang layak diperhitungkan,” ungkap Nining.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra Tony Herbiansyah menyatakan,semua figure memiliki peluang yang sama untuk memenangkan hati masyarakat Sultra di Pilgub 2018 nanti.

“Semua figure potensial menang, yang terpenting dalam tahapan final nanti adalah pertimbangan mengenai penguasaan kultur daerah dan masyarakat, dari situ akan kelihatan siapa yang memiliki kemampuan mendongkrak elektabilitas maupun kapabilitasnya masing-masing,” ujar Tony.

Untuk diketahui, ke 4 Figur yang turut hadir dalam perhelatan Rakerwil itu diantaranya Ali Mazi, mantan Gubernur Sultra, Syafei Kahar, mantan Bupati Buton, Lukman Abunawas, Sekda Sultra dan mantan Bupati Konawe dan Rusda Mahmud, Bupati Kolut.

Komunikasi politik internal Partai Nasdem terkait penetapan 4 Figur ini belum menyentuh tahap rekomendasi.

Rencananya, Nasdem akan mengumumkan pendaftaran secara resmi hingga sengketa Pilkada Kendari usai. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.