375 Siswa SMPN 9 Kendari Ikut Try Out

375 Siswa SMPN 9 Kendari Ikut Try Out

0

Kendari, Radarsultra.co.id- Sebanyak 375 siswa SMPN 9 Kota Kendari mengikuti Try out berbasis paper test serentak se – Kota Kendari yang dimulai hari ini tanggal 6 februari sampai dengan besok Selasa 7 februari.

“Try out ini bertujuan untuk melatih para siswa agar menjadi mandiri, serta bisa memberikan motivasi untuk lebih giat belajar, dan mengukur kemampuan guru mengajar sampai sejauh mana standar kompetensi kelulusan yang diajar selama tiga tahun, serta tidak kalah pentingnya bisa memotivasi siswa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional,” ungkap kepala sekolah SMPN 9 kendari, Nurdin Tinggila kepada wartawan, senin (6/2)

Nurdin Tinggila, juga mengatakan pihak sekolah tiap tahun menargetkan kelulusan mencapai 100 persen. Maka upaya kami yaitu dengan membuat peserta didik kami mengikuti try out yang berlangsung selama dua hari dan melaksanakan belajar tambahan di sore hari.

“Try out ini dilaksanakan selama dua hari, diikuti sebanyak 375 siswa, yang dimulai pada hari ini yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), kemudian besok akan dilanjutkan dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika”

Sementara itu pelaksanaan try out hari ini sama dengan pelaksanaan Ujian Nasional tahun lalu.

“Sama dengan ujian nasional tahun lalu, tetapi nomor testnya sesuai dengan nomor test ujian nasional nanti. Dalam satu ruangan ada dua puluh orang, dengan paket soal lima paket,” tambah Nurdin.

Nurdin berharap dalam pelaksanan try out hari ini sesuai dengan target nya lebih baik lagi dari tahun lalu. Kemudian sesuai dengan kesepakatan guru-guru dan peserta didik untuk lebih serius dan tidak bermain-main dalam mengikuti try out dalam menghadapi Ujian Nasional. Kemudian dapat mencapai target lulus seratus persen.(C)

Your email address will not be published. Required fields are marked *