300 Warga Binongko Ikuti Pengobatan Gratis
Keterangan Gambar :

300 Warga Binongko Ikuti Pengobatan Gratis

108 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Pengobatan gratis yang diselenggarakan Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Wakatobi dalam rangka memeriahkan festival Kepulauan tukang besi, di Pulau Binongko berhasil menjaring 300 warga di dua Kecamatan Binongko dan Togo Binongko.

Pengobatan gratis ini menghadirkan 3 dokter spesialis dari rumah sakit umum daerah (RSUD) daerah itu, diantaranya dokter ahli bedah, dokter ahli dalam dan dokter ahli anak.

Selama berlangsung dua hari pengobatan yang ditempatkan di UPTD Puskesmas Kelurahan Palahidu Kecamatan Binongko, mampu melayani 300 pasien dengan berbagai jenis penyakit yang diderita dan terbanyak penderita penyakit dalam.

Di temui di kantornya, Kepala UPTD Puskesmas, Indriatna,Senin(27/3/2017) menjelaskan proses pengobatan tersebut bahkan kata dia program pengobatan gratis dengan turun langsung kemasyarakat tersebut perlu ditingkatkan.

“Pengobatan gratis seperti ini seharusnya sering-sering diadakan minimal 6 bulan sekali karena masyarakat terutama di Pulau Binongko butuh pelayanan kesehatan yang mudah di jangkau,” katanya.

Sesuai penjelasannya pula jika pengobatan gratis di Pulau-Pulau ini merupakan janji kampanye Bupati Wakatobi,H.Arhawi bersama Wakilnya bahwa akan menghadirkan 3 dokter spesialis setiap Pulau dan hal itu sudah dilaksanakan di periode pertamanya memimpin Kabupaten itu.

“Seharusnya sudah harus terealisasi mengingat beliau menjabat juga sudah hampir satu tahun namun tetap kita apresiasi langkah ini sudah dimulai”, tutupnya. (C)

About author