27 Siswa SMA Kendari  Lolos OSN Tingkat Provinsi
Keterangan Gambar :

27 Siswa SMA Kendari Lolos OSN Tingkat Provinsi

1637 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 tingkat Kabupaten Kota terhadap 552 peserta dari 22 SMA Kota Kendari telah dilaksanakan. Hasil Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Kendari, mengumumkan 27 nama peserta yang lolos dari enam SMA yang telah mengikuti seleksi.

Adapun 6 SMA yang siswanya berhasil lolos melaju ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Mei nanti yaitu, SMAN 1 Kendari dengan 16 siswa, SMAN 4 Kendari 5 siswa, SMAN 8 Kendari 2 siswa, SMAN 10 Kendari 2 siswa, SMAN 5 Kendari 1 siswa dan SMA Swasta Kartika 1 Siswa.

Demikian dikatakan Ketua MKKS SMA Kota Kendari, Ruslan SPd MPd baru-baru ini.

Ia menambahkan bahwa ada sembilan bidang lomba, seperti Fisika, Kimia, Biologi Matematika, Kimia, Biologi, Matematika, Ekonomi, TIK, Kebumian, Astronomi dan Geografi. Setiap bidang lomba diambil tiga besar dengan nilai tertinggi.

“Siswa yang dinyatakan lolos di OSN tingkat Kabupeten Kota, akan kami serahkan ke sekolah masing-masing untuk dibimbing. 27 siswa yang lolos akan melanjutkan seleksi ke tingkat Provinsi. Setelah lolos di tingkat Provinsi maka akan berlaga ke tingkat nasional bahkan Internasional,” tambahnya.

Ketua MKKS yang juga merupakan Kepsek SMAN 10 Kendari Ruslan, menyebutkan bahwa seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi, sesuai kelender akan dilaksanakan 17 Mei 2017.

“Sesuai Kalender akan dilaksanakan 17 Mei 2017, dan tahun lalu siswa yang dominan lolos berasal dari SMAN 4 Kendari dan tahun ini terbanyak berasal dari SMAN 1 Kendari,” jelas Ruslan.

Ia berharap bahwa 27 siswa inilah yang kita harapkan untuk mewakili Kota Kendari yang akan bertarung ditingkat Provinsi dan diharapkan bisa lolos ketingkat Nasional.

‘’Namun, siswa yang belum lolos seleksi, jangan berputus asa karena tahun depan masih ada waktu untuk kembali mengikuti seleksi OSN 2018,’’ imbuhnya. (C )

About author