26 Tokoh Inspirasi Wanita Buton Utara Raih Penghargaan di Hari Ibu
Keterangan Gambar : Bupati Butur, Abu Hasan memberikan penghargaan kepada 26 ibu-ibu hebat sebagai tokoh wanita inspiratif di Buton Utara.

26 Tokoh Inspirasi Wanita Buton Utara Raih Penghargaan di Hari Ibu

182 views
0

Buranga, Radarsultra.co.id – Peringatan hari ibu ke 91 tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi momentum pengingat bagi masyarakat seantero Butur akan peran penting wanita dalam kelangsungan hidup masyarakat, daerah, negara bahkan dunia.

Bupati Butur, Abu Hasan memberikan penghargaan kepada 26 ibu-ibu hebat sebagai tokoh wanita inspiratif di Buton Utara di hari Ibu

Di hari Ibu 2019 ini Bupati Butur, Abu Hasan memberikan penghargaan kepada 26 ibu-ibu hebat sebagai tokoh wanita inspiratif di Buton Utara.

Pemberian penghargaan itu merupakan salah satu ungkapan syukur anak bangsa akan pengabdian wanita sebagai sosok yang hebat dalam mendidik dan membesarkan anak bangsa dari generasi ke generasi tanpa memandang bulu untuk mendapatkan pendidikan dan pengorbanan wanita kepada.

Rasa bangga dan haru terucap dari orang nomor satu di Buton Utara itu saat menyampaikan sambutannya pada peringatan hari ibu di gedung Islamic Center Buton Utara, Senin, (23/12/2019). Abu Hasan mengatakan, ketulusan dan kebesaran hati seorang ibu telah banyak melahirkan generasi penerus yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik kedepannya.

Kita sangat bangga memiliki ibu-ibu hebat seperti yang ada dihadapan kita ini yang sudah melahirkan generasi yang saat ini sudah ada menjadi Bupati, sebagian sudah ada yang menjadi kadis, sudah jadi sekda dan yang lainnya,” kata Abu Hasan.

Betapa besar jasa mereka, tak kenal lelah demi perjuangan kita semua,” ucapnya dihadapan ibu-ibu dan hadirin saat upacara hari ibu, di gedung Islamic Center Butur.

Abu Hasan mengatakan, hari ibu diperingati untuk mengapresiasi semangat wanita Indonesia dan sekaligus menyatakan rasa cinta terhadap wanita-wanita hebat di Buton Utara.

Peringatan hari ibu ini adalah perayaan atas semangat dan ungkapan cinta terhadap ibu-ibu kita
yang telah banyak berkorban mulai dari mengandung, melahirkan, merawat dan mengajari kita semua,” ungkapnya .

Abu Hasan di dampingi ketua tim penggerak PKK, Siti Rabiah Abu Hasan menyalami satu persatu sembari memberikan penghargaan dengan haru dan inspiratif.

“Tentunya bagi kita semua terus berterimakasih dan mendoakan mereka agar tetap sehat dan kuat dalam menjalani keseharian mereka,” harapnya.

berikut nama-nama yang mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspiratif wanita pada hari ibu tahun ini :
1. Hamia Irudin
2. Hj. Hasni Ali
3. Zaharia Sarman Udia
4. Waode Zalia Syimu
5. waode Maliha
6. Waode Zoma
7. Harima Salim
8. Hj. Sitri Nuzuly
9. Hj. Hamziah
10. Hj. Zamna Ganiu
11. Waode Zira Mahmud
12. Muifa Umar
13. Hj. Zakaria Suleman
14. Wa Dao Samsu Doi
15. Hj. Zaima Manila
16. Waode Salwia Diani
17. Hj. Waode Ahmaza Basri
18. Hj. Salina Suhliy
19. Paria La Ali
20. Hj. Salwia Adam
21. Filma Syafiudin
22. Waode Hazida Hamzah
23. Waode Wanita Basrudin
24. Hj. Waode Nasra Vasiu
25. Waode Azima Lambau
26. Hj. Waode Zihamu Jamudin