2020, Sultra Dapat Jatah Pemasangan 40 BTS 4G
Keterangan Gambar : Manager Network Service Telkomsel Branch Kendari, Teksan Ismail

2020, Sultra Dapat Jatah Pemasangan 40 BTS 4G

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Di tahun 2020 ini, Telkomsel akan memasang 23.000 base transceiver station (BTS) 4G baru di seluruh daerah di Indonesia.

Dari 23.000 BTS tersebut, untuk di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri mendapat jatah 40 unit BTS dan salah satu BTS yang telah terealisasi yaitu BTS Combat Ulundoro di Desa Ulundoro , Kec. Aere, Kab. Kolaka Timur (Koltim).

Manager Network Service Telkomsel Branch Kendari, Teksan Ismail mengatakan, untuk titik-titik pemasangan BTS lainnya, pihak Telkomsel melakukan survei prioritas untuk menentukan lokasi mana yang terlebih dahulu dipasangkan BTS.

Untuk lokasi kita melihat tiga faktor, mulai dari populasinya, kondisi kontur daerahnya untuk pembangunan BTS serta ketersediaan aliran listrik yang stabil”, ujarnya saat ditemui di Grapari Telkomsel Kendari, Selasa, (10/03/2020).

Untuk diketahui, BTS 4G yang akan dibangun Telkomsel sepanjang 2020 ini termasuk yang di Sultra, juga akan menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan akses jaringan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler yang sebelumnya sudah dihadirkan Telkomsel.