2020 Pemkot Adakan 5 Unit Alat Penghacur Sampah
Keterangan Gambar : Sekretaris Derah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar

2020 Pemkot Adakan 5 Unit Alat Penghacur Sampah

5 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Tahun depan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mengadakan 5 unit alat penghancur sampah, bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan, alat penghancur sampah ini diyakini bisa membantu Pemkot Kendari dalam menagani persoalan sampah di Kota Kendari, yang tiap tahunnya selalu bertambah seiring dengan bertambahnga jumlah penduduk di Kota Kendari.

“Selain itu alat ini juga bisa mengurangi tenaga kerja. Bahkan hasil dari sampah yang dihancurkan bisa dikelola menjadi tehel,” kata Hj Nahwa Umar, Jumat, (08/11/2019).

Lanjutnya, insya Allah alat ini akan dioperasikan tahun 2020 nanti. Ia harap alat ini bisa efektif dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Kendari.

“Dan saya yakin alat ini akan efektif menanangani masalah sampah kita. Karena alat ini memiliki banyak manfaat, yakni mengurangi tenaga kerja juga bisa menghemat biaya operasional kita serta menghemat lahan tempat pembunagan sampah (TPS) kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya mesin penghancur sampah ini akan di tempatkan dibeberapa tempat, tentu alat ini akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang padat penduduknya.

“Alat ini kita akan tempatkan di TPAS Puuwatu, Pedys Market, Kecamatan Kendari, Kecamatan Kadia, dan di Pasar Baruga. Jadi, alat ini memang kita akan tempatkan di daerah yang padat penduduknya,” katanya.