2018, Arhawi akan Bangun Gedung Pramuka
Keterangan Gambar :

2018, Arhawi akan Bangun Gedung Pramuka

63 views
0

Wakatobi-Radarsultra.Co.Id – Setelah terpilih kedua kalinya sebagai kwarcab pergerakan Pramuka Kabupaten Wakatobi, H.Arhawi berjanji akan membangun gedung pramuka tahun depan.

Rencananya gedung tersebut multi fungsi selain menjadi gedung permanen pramuka juga didesain sebagai gedung serbaguna dengan titik lokasi berdirinya di Desa Matahora Kecamatan Wangi-Wangi.

“Lahan kita sudah komunikasikan didekat Bandara Matahora.Memang ini cita-cita dari dulu tapi tersimpan dan Insya Allah kita akan wujudkan ditahun depan”l,” ujar Arhawi, Senin (27/3/2017) malam, usai pelantikan di Aula Kantor Camat Binongko, Kelurahan Palahidu Kecamatan Binongko.

Namun selain gedung pramuka, kebutuhan lain yang menjadi fokus perhatian nya pada dua periode jabatannya, masih ditahun yang sama akan dibangun bumi perkemahan. Hanya saja mengenai lokasi belum disebutkan secara pasti.

“Prioritas adalah kantor pramuka sebab sudah terdesain didalamnya juga ada aula yang bisa dipergunakan untuk kegiatan ke pramukaan disamping bumi perkemahan yang akan kita siapkan,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan bahwa terpilihnya dua periode menjadi pertimbangan berat sebab selain harus menjalani tugas-tugas pemerintahan juga tugas-tugas organisasi kepramukaan harus jalan sesuai aturan, maka membagi waktu penting menjadi perhatiannya agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

“Saya sudah sampaikan bahwa tugas pramuka ini sangat berat memang didalamnya banyak aktifitas tetapi teman-teman masih memberikan kepercayaan untuk memimpin pramuka. Karena saya sudah menjadi Bupati sehingga untuk mendukung kegiatan kepramukaan yang didalamnya dukungan anggaran, barang kali itu menjadi satu pandangan teman-teman untuk saya bisa terpilih kembali,” urainya.(C)

About author