2017, PU Kota Kendari maksimalkan Pemeliharaan Jalan Nasional
Keterangan Gambar :

2017, PU Kota Kendari maksimalkan Pemeliharaan Jalan Nasional

469 views
0

Radarsultra.co.id, Kendari – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, di tahun 2017 ini akan berupaya memaksimalkan pemeliharaan jalan nasional.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari Faisal Alhabsyi ,Kamis (12/1/2017) saat di temui diruang kerjanya dia menyatakan akan memaksimalkan upaya pemeliharaan jalan nasional di Kota Kendari tahun 2017 ini.

Adapun rencana yang akan dilakukan dalam pemeliharaan jalan nasional tersebut meliputi wilayah Universitas Haluoleo, Budi Utomo, SMA 5 Kendari, simpang brimop melalui IAIN smpai di pintu gerbang ranomeeto, Khairil Anwar, Nanga-nanga hingga Puwatu.

“Untuk formasi, sebagian besar sudah dilakukan pengaspalan berarti sudah rampung, terutama dari simpang Brimob Sultra sampai dipintu gerbang Ranomeeto di tahun 2017 ini kita akan tuntaskan, sedangkan untuk jalan Khairil Anwar kita upayakan di tahun 2017 akan rampung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Kendari.” Jelas Faisal

Terkait untuk pos anggaran dana pemeliharaan jalan yang telah dirampungkan, Faisal menambahkan, tahun ini pengadaan DAK nya masih sama dengan tahun sebelumnya yakni sebesar 1 Milyar.

“Alokasi anggaran masih sama dengan tahun lalu yakni sebesar Rp.1 Milyar, dari anggaran ini kita akan menyesuaikan karena kita sudah punya alat sendiri, sedangkan untuk wilayah pintu gerbang menuju Tabanggele itu belum ada pos anggaran, tapi kita akan usulkan ke pusat, kendalanya juga adalah medannya yang sulit diakses.” Ungkapnya (c)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.