2017, Dinkes Kendari Usulkan 4 Puskesmas  di Akreditasi
Keterangan Gambar : ilustrasi

2017, Dinkes Kendari Usulkan 4 Puskesmas di Akreditasi

298 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Di tahun 2017 ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari akan mengusulkan empat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Kendari untuk di akreditasi.

Puskesmas yang akan diusulkan untuk akreditasi kategori Madya di Kementrian Kesehatan (Kemenkes) nanti adalah Puskesmas Abeli, Puskesmas Wua-Wua, Puskesmas Puuwatu dan Puskesmas Benu-Benua.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan Puskesmas untuk masyarakat di Kota Kendari.

“Penilaiannya nanti langsung dari pusat, jadi akan kita dampingi terus puskesmas-puskesmas ini” ujarnya saat ditemui di ruangannya, Senin, (20/3)

Rahminingrum juga mengungkapkan bahwa Dinkes Kendari berencana akan terus mengupayakan agar seluruh Puskesmas di Kota Kendari bisa mendapatkan akreditas baik tingkat dasar, Madya maupun tingkat Paripurna.

“Sesuai instruksi dari Kemenkes, ditahun 2019 nanti seluruh puskesmas harus sudah terakreditas” ungkapnya.

Dinkes telah menyiapkan tim pendamping untuk keempat Puskesmas tersebut untuk membantu memperbaiki dari beberapa aspek seperti manajemen, pelayanan, termasuk sarana dan prasarananya seperti dua Puskesmas sebelumnya yang telah mendapatkan akreditas Madya yaitu Puskesmas Lepo-Lepo dan Puskesmas Poasia.(C)