Sulkarnain ; Melalui Pelatihan Digitalisasi Pariwisata Ada Hal Positif untuk Kemajuan Pariwisata Kota Kendari
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari saat membuka acara pelatihan

Sulkarnain ; Melalui Pelatihan Digitalisasi Pariwisata Ada Hal Positif untuk Kemajuan Pariwisata Kota Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, mengadakan Pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, Fotografi yang bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (7/09/2021)

Ketgam: Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain yang membuka acara itu menyampaikan harapannya kepada peserta pelatihan agar dalam proses pelatihan akan ada hal positif yang bisa dikembangkan dan didayagunakan bagi kemajuan pariwisata Kota Kendari.

“Dengan pelatihan ini kita berharap agar pariwisata kita di Kota Kendari bisa terus kita gali potensinya walaupun dalam situasi pandemi Covid-19. Sesungguhnya potensi pariwisata kita sangat besar tidak hanya dari sisi nilai tetapi juga dari variasinya.” kata Sulkarnain dalam sambutannya.

Sulkarnain mengaku kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan pariwisata kota kendari kedepannya, sehingga dia meminta para peserta mampu menyerap materi-materi yang disajikan oleh pemateri dengan standar kualifikasi yang profesional.

“Meskipun saya tahu pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling terpuruk akibat pandemi Covid 19, namun perlahan kita coba bangkit kembali dan momentum seperti ini dijadikan modal untuk dunia kepariwisataan Kota Kendari yang lebih maju meski dengan suasana agak berbeda karena tetap penerapan standar protokol kesehatan diutamakan,” ungkap Sulkarnain.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Nurhaeda selaku panitia penyelenggara mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui persetujuan dan evaluasi gugus tugas Covid-19 Provinsi Sultra.

“Kegiatan ini wajib dengan standar protokol kesehatan termasuk jumlah kuota peserta yang terpaksa harus dikurangi,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan Digitalisasi Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, Fotografi  berlangsung mulai tanggal 7 hingga 9 September 2021, dengan menghadirkan pemateri dari unsur pemerintah yang dibawakan Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar dengan materi kebijakan-kebijakan atau regulasi kepariwisataan Kota Kendari, perwakilan akademisi, profesional profesi hingga pemerhati dan praktisi pariwisata Kota Kendari khususnya terkait dunia promosi dan pemasaran pariwisata.

About author