Turun Langsung, Wali Kota Kendari Pantau Hari Pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari H. Sulkarnian K, saat meninjau secara langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMP 9 Kota Kendari

Turun Langsung, Wali Kota Kendari Pantau Hari Pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari bersama pihak terkait seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Kota Kendari, tinjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK), Senin (6/09/2021)

Ketgam: Wali Kota Kendari H. Sulkarnian K

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang digelar mulai hari ini. Wali Kota Kendari H. Sulkarnain bersama Kepala Dinas Dikmudora Kota Kendari Makmur mengunjuungi terlihat memasuki satu per satu ruang kelas murid di SMP 9 Kota Kendari, Sulkarnain mengaku, senang akhirnya proses belajar mengajar secara tatap muka bisa dilakukan para siswa dan guru disekolah, setelah sekira hampir dua tahun belajar secara daring (online).

“Bagaimana kabar semua anak-anak, apakah kalian senang sudah bisa belajar tatap muka seperti ini,”tutur Sulkarnain dihadapan para siswa.

Sulkarnain mengaku pembelajaran tatap muka ini ke depan akan dilakukan evaluasi, jika ada sekolah yang tidak mengikuti aturan sebagaimana yang telah disepakati bersama, kemungkinan bisa dikembalikan pembelajaran daring. Menurutnya Pemerintah Kota Kendari melalui Dikmudora telah memberikan kewenangan penuh pada setiap sekolah untuk mengatur proses belajar mengajar disekolah mereka, sebab setiap sekolah mempunyai karakter sendiri.

“Masing-masing sekolah kita berikan ruang untuk merumuskan, mensimulasi pola-pola belajar tatap muka, ada yang pilih genap ganjil, tiga hari daring tiga hari tatap muka, ini semua ruang-ruang yang kita berikan,” katanya.

Miliki Narkotika, Seorang Wanita di Tangkap BNN Kota Kendari

Sementara itu Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengungkapkan proses kegiatan belajar mengajar secara PTM telah berjalan dengan lancar sesuai mekanisme yang telah ditentukan pada masing-masing sekolah se-kota Kendari.

“Pelaksanaan hari pertama PTM alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar dan selanjutnya kami akan rekap dengan hasil rekap pengawas terkait apa-apa yang telah mereka laksanakan dan apakah sesuai dengan instrumen yang kami berikan,” katanya.

About author