Wali Kota Kendari Menyerahkan Bantuan Perbaikan RTLH di Kelurahan Punggolaka
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, saat menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH). ke 16 warga Kelurahan Punggolaka

Wali Kota Kendari Menyerahkan Bantuan Perbaikan RTLH di Kelurahan Punggolaka

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebanyak 16 warga mendapatkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnian Kadir, melalui buku tabungan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Perumahan Kota Kendari tahun 2021 di Kelurahan Punggolaka, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021).

“Hari ini kita menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidaklayak huni ke 16 warga berpenghasilan rendah di kelurahan Punggolaka, Kata Sulkarnain

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga meminta agar warga penerima batuan dapat bertanggungjawab dan memberikan contoh yang baik agar bantuan serupa bisa kembali diterima.

“Dari bantuan ini rumahnya nanti bisa lebih nyaman, karena menurut saya rumah tidah harus mewah, yang penting kita bisa istrahat dengan tenang setelah capek bekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga kita” Ucapnya.

2021, Pemkot Kendari Anggarkan 60 Miliar untuk Penanganan Covid

dirinya juga menjelaskan bahawa dengan rumah yang layak bisa menciptakan keluarga sehat, sehingga dengan program ini juga diharapkan rumah-rumah di Kota Kendari bisa tertata dengan rapi.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari Cornelius Padang menjelaskan bantuan ini dijalankan untuk meningkatkan ketersediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Nilai bantuannya itu sebesar Rp 20 juta per rumah dan nantinya akan ditransfer langsung ke rekening masyarakat penerima secara bertahap. Sifatnya itu masyarakat yang secara swadaya memperbaiki sendiri rumahnya,” Jelasnya.

Wali Kota Kendari Salurkan Langsung Bantuan PPKM di Kelurahan Lalodati

Dirinya juga menambahkan, bahwa perbaikan rumah tidak layak huni melalui program bantuan Stimulus Rumah Swadaya ini, sebagai upaya menekan angka kawasan kumuh serta mewujudkan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

About author