Tiga Warga Sultra Positif Covid-19, Wali Kota Berikan Himbauan Penting!
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain , saat di temui di rumah jabatan Wali Kota

Tiga Warga Sultra Positif Covid-19, Wali Kota Berikan Himbauan Penting!

181 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Usai diumumkannya tiga warga Sulawesi Tenggara (Sultra) positif terpapar virus corona (Covid-19), Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir langsung memberikan himbauan dan istruksi kepada seluruh masyarakat dan perangkat pemerintahan.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain , saat di temui di rumah jabatan Wali Kota

Adapun himbauan dan istruksi yang diberikan seperti usai berkoordinasi dengan berbagai pihak beberapa tokoh agama, mulai 20 Maret 2020, masyarakat dihimbau agar tidak dulu melakukan shalat jumat berjamaah hingga dua minggu kedepan, termasuk umat beragama lainnya yang akan melakukan ibadah secara bersama-sama atau dalam jumlah banyak.

Kita himbau, mulai besok pengelola dan pengurus masjid untuk mempertimbangkan melaksanakan shalat Jumat berjamaah”, kata Sulkarnain saat ditemui di rujab Wali Kota Kendari, Kamis, (19/03/2020).

Selain itu, menyikapi kondisi terkini Covid-19, Sulkarnain menghimbau kepada seluruh stakeholder dalam hal ini perusahaan swasta, BUMN, non pemerintahan untuk menyesuaikan sebisa mungkin dalam melaksanakan aktifitas bekerja di rumah masing-masing.

Kami meminta menyikapi situasi terkini krna kita berharap cukup yg tiga ini dan jangan bertambah selain itu, supaya masyarakat terhindar dari penyebaran virus yg semakin luas, InsyaAllah Pemkot Kendari mulai besok hanya membuka pelayanan saja”, ujarnya.

Sulkarnain juga meminta, agar masyarakat dan semua pihak meningkatkan kesadaran akan pentingnya untuk kita menjaga diri sekaligus melindungi orang lain dari wabah Covid-19 dengan menghindari kontak langsung dengan berbagai pihak, termasuk sebisa mungkin untuk beraktifitas di rumah kecuali untuk hal yang penting dan mendesak.

Dengan catatan melindungi diri dari kemungkinan terjangkiti virus ini dengan memperbanyak cuci tangan, tidak bersalaman dan sebisa mngkin berinteraksi dengan jarak aman, semua ini dengan pertimbangan untuk kebaikan bersama”, katanya.

About author