Dukung Kota Layak Huni, Ini Beberapa Program Kelurahan Korumba
Keterangan Gambar :

Dukung Kota Layak Huni, Ini Beberapa Program Kelurahan Korumba

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna mendukung capaian Kota Kendari sebagai kota layak huni, Kelurahan Korumba Kota Kendari telah menjalankan beberapa program unggulan.

Lurah Korumba, Muhammad Ewa mengatakan, Kelurahan Korumba dapat dikategorikan sebagai kota layak huni jika dilihat dari beberapa hal seperti tersedianya beberapa sarana dan prasarana penunjang, diantaranya tempat peribadatan bagi warga, kecukupan pangan, pendidikan serta sarana kesehatan.

“Kota itu harus mempunyai pemukiman yang layak, fasilitas kelistrikan, kemudian tersedianya air bersih dan lain sebagainya sehingga jika dilihat dari sudut pandang tersebut, maka Kelurahan Korumba sudah dapat dikategorikan sebagai Kota Layak Huni” ujarnya, Selasa, (20/8/2019).

Selain itu, dari segi kesehatan, Kelurahan Korumba telah mengadakan imunisasi sebanyak tiga kali   hususnya kepada ibu hamil, Lansia, dan balita tiap bulannya termasuk pihaknya juga telah mengusulkan fasilitas kelistrikan ke kecamatan untuk beberapa kepala keluarga yang belum dapat menikmati listrik secara maksimal sebab belum memiliki meteran sendiri karena terbentur biaya.

“Semuanya merupakan permintaan dari Bapak Wali Kota Kendari, bahkan beliau meminta agar setiap kelurahan harus memasang spanduk Kota Kendari sebagai kota layak huni, dan ini sangat saya support karena Kelurahan kami masuk dalam kriteria tersebut” ungkapnya.