Bantah pindah ke China, Rooney mengaku masih betah di MU
Keterangan Gambar :

Bantah pindah ke China, Rooney mengaku masih betah di MU

41 views
0

Olahraga, Radarsultra.co.id – Wayne Rooney menepis kabar kepindahan ke China musim panas nanti dengan menandaskan bahwa dia bahagia di Manchester United.

Pemain berusia 31 tahun itu melampaui Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini saat menyelamatkan MU dari kekalahan dengan melepaskan tendangan bebas menawan ketika menghadapi Stoke City Sabtu pekan lalu. Itu adalah gol ke-250 dia untuk United.

Namun belakangan ini berkembang spekulasi bahwa Rooney akan pindah ke Liga Super China karena kecewa jarang menjadi starter di bawah kepelatihan Jose Mourinho.

Rooney hanya 17 kali menjadi starter pada 34 pertandingan United di segala kompetisi, dengan menciptakan lima gol. Dia juga harus menyaksikan Zlatan Ibrahimovic menjadi jimat baru United selama musim ini.

Namun kendati mengakui ingin lebih sering dimainkan, Rooney menegaskan tetap berkomitmen di United, apalagi kontraknya baru akan habis Juni 2018.

“Tentu saja saya berkomitmen kepada klub. Saya sudah sejak lama di klub ini dan Anda tahu sepak bola adalah olah raga yang aneh karena apa saja bisa terjadi, perubahan ini cepat sekali, tetapi saya bahagia di Manchester United,” kata Rooney. “Tentu saja, sebagaimana telah saya ucapkan sebelumnya, saya ingin lebih banyak dimainkan, tetapi untuk sementara ini saya masih bahagia.”

Rooney bergabung dengan United sejak Agustus 2004 setelah menjadi remaja pesepak bola paling mahal di dunia menyusul kontrak senilai 27 juta poundsterling dari Everton. Rooney sudah mempersembahkan liga gelar juara Liga Utama Inggris, satu trofi Liga Champions, dan kejuaraan-kejuaraan domestik Inggris, mulai Piala FA sampai Piala Liga, demikian laman ESPN.

About author