11 Hari Melarikan Diri, Tahanan Narkoba Polda Sultra Sempat Melaut Hingga ke Laut Banda
Keterangan Gambar :

11 Hari Melarikan Diri, Tahanan Narkoba Polda Sultra Sempat Melaut Hingga ke Laut Banda

0

Kendari, Radarsultra.co.id_Sebelas hari melarikan diri, seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) tahanan kasus Narkotika di Rumah Tahanan (Rutan) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) sempat melaut hingga ke Laut Banda.

Kasubid PPID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, DPO atas nama Sahid alias Said yang melarikan diri pada 11 Mei 2021 lalu berhasil dibekuk pada Minggu, 23 Mei 2021.

Dalam pelariannya, ia sempat ikut berlayar bersama nelayan dan mencari ikan hingga ke Lautaut Banda.

“Setelah kabur selama 11 (sebelas) hari dari Rutan Polda Sultra, DPO (Sahid) berhasil ditangkap di dalam Kapal Motor Mantoangin di perairan Teluk Kendari pada pukul 12.30 WITA, Minggu, 23 Mei 2021. dalam pelariannya, ia melarikan diri dengan ikut berlayar melaut mencari Ikan ke laut Banda dengan n menumpang KM. Mantoangin,” kata Dolfi, Minggu, (23/5/2021).

Lanjut Dolfi mengatakan, proses pencarian dan penangkapan terhadap DPO tersebut melibatkan 7 (tujuh) orang personil Direktorat Narkoba Polda Sultra dan 10 (sepuluh) personil Dit Pol Airud Polda Sultra.

“Dalam proses penangkapan, personil menggunakan 1 (satu) unit Kapal Patroli Dit Pol Airud, 1 (satu) perahu Karet Dit Pol Airud dan 2 (dua) unit Ranmor R4,” lanjutnya.

Setelah ditangkap, Sahid lalu  diserahkan kepada Dir TAHTI Polda Sultra, AKBP Darmono dalam kondisi sehat untuk ditempatkan di Rutan Mako Brimob Polda Sultra.

 

About author